Rabu, 16 Oktober 2013

Wisata Pantai Gili Trawangan

    Salah satu tempat pariwisata yang ingin saya kunjungi adalah Pantai Gili Trawangan, pantai ini terletak di sebuah pulau dengan nama yang sama yaitu Pulau Gili Trawangan, pulau ini adalah salah satu dari 3 pulau kecil atau gili yang berada di sebelah Barat Laut Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Pantai Gili Trawangan mempunyai panjang 3 kilometer dan lebar 2 kilometer.

   Pantai Gili Trawangan adalah pantai yang sangatlah indah sama seperti Pantai Kute di Bali.Keunggulan tempat-tempat pariwisata di Lombok yaitu kalian tidak hanya melihat budaya-budaya Lombok akan tetapi budaya-budaya Bali pun dapat anda temui di tempat ini, Pantai Gili Trawangan mempunyai pesona dan daya tarik yang luar biasa sehingga dapat mendatangkan banyak wisatawan dari dalam maupun luar negeri. Sangat disayanngkan di Pantai Gili Trawangan sulit untuk menemukan transportasi moderen yang terdapat di pantai ini adalah transportasi tradisional. Anda dapat memilih menggunakan cidomo atau menyewa sepeda dari para penduduk sekitar.

                                              
                                      
      
    Adapun aktivitas yang dapat dilakukan di Pantai Gili Trawangan ialah : berenang, scuba diving, snorkeling, berselanjar dan tersedia juga tempat untuk berlatih kuda. selain itu terdapat juga wisata bawah laut, karena air laut di pantai ini sangatlah jernih sampai-sampai sinar matahari dapat menembus bawah air sehingga kita dapat melihat apapun yang ada di bawah air seperti kehidupan bawah laut dll. Jika kalian bermaksud berlibur ke pantai ini jangan khawatir di pantai ini juga terdapat banyak bungalo, vila maupun hotel. Anda dapat memilih penginapan sesuka hati anda dan yang pastinya dapat menyesuaikan kantong anda.

   Untuk menuju Gili Trawangan kalian dari kota Mataram bisa naik taksi melalui sepanjang jalan pantai Senggigi dengan ongkos sekitar Rp 100.000 dilanjutkan dengan menyeberang ke Gili Trawangan melalui Pelabuhan Bangsal di kabupaten Lombok Utara dengan harga tiket penyeberangan sebesar Rp 10.000 dengan waktu tempuh sekitar 45 menit perjalanan.

1 komentar:

  1. Apa anda ada keinginan untuk memijakkan kaki anda di Negeri Laskar Pelangi ?
    Belitung island yg adalah Bagian dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
    apa anda juga terpikir ongkos & biaya yg dihabiskan?
    #
    memang saya akui, harga dari tiket penerbangan kemari, kadang masih terkesan mahal. apalagi pada masa liburan & weekend. & kita tidak menampik, kata orang2 sih, liburan ke belitung jauh lebih mahal daripada ke bali.
    tapi menurut saya, sesuai aja sih, suasana alam yg ada disini, pasti membuat anda nyaman bagi yg pecinta alam!
    anda tidak perlu takut macet, jalan e plonk.... nyaris jarang ditemukan jalan berlubang!
    kami juga akan referensikan buat anda yg suka backpacker, dg rute pulang menggunakan jasa kapal PELNI.
    kami usahakan informasi terbaik, sesuai selera anda!!!
    contact : +6281331939505

    BalasHapus